Di manakah Allah di hati kita??



Di pagi minggu yang syahdu mendayu menusuk qalbu, seperti biasa di sebuah pondok di kota Medan "PONDOK AN-NAHL" yang menebarkan madu-madu kebaikan, In Sha'a Allah, selalu ada taujih penyejuk hati. Seusai sholat subuh, seluruh penghuni pondok AN-NAHL berkumpul di ruang pertemuan membentuk sebuah lingkaran dan dimulailah taujih yang disampaikan oleh salah seorang penghuni Pondok.
Taujih setiap minggu pagi merupakan salah satu agenda rutin di pondok ini. sudah berlangsung 2 kali, al-awal tentang SENI MENGHADAPI UJIAN, atsani tentang IKHLAS, dan atsalist tentang DI MANAKAH ALLAH DI HATI KITA??

Bismillah..
Taujih dimulai dengan pertanyaan DI MANAKAH ALLAH DI HATI KITA??
coba direnungkan.. tanya hati.

Ali bin abi thalib berkata : azhumal khaliqu fii quluubihim, fashaghura maa duunahu fii a'yunihim. 

Para sholihin di zamannya sangat mengagungkan Allah dalam hatinya. Allah telah memenuhi dinding hati mereka, sehingga menjadi kecil dan tidak berartilah di mata mereka selain allah. jiwa mereka telah sibuk dengan Allah sehingga mereka tidak takut pada apapun kecuali Allah. Keagungan Allah benar-benar telah merajai hati mereka.

Dimanakah Allah di hati kita?? Apakah kita merasa gembira ketika berdekatan denganNya?? sejauh mana tingkat kesenangan kita ketika sujud disepertiga malam?? seberapa sejuk dan teduh hati kita ketika sujud menghadapNya?? karena sujud merupakan posisi terdekat kita dengan Allah.
indahnya ketika Allah berkata : Aku bersama dengan hamba-hamba yang mengingatKu...

Pernahkah merasakan jatuh cinta?? bukankah orang yang mencintai selalu menginginkan kesendirian bersama yang dicintainya?? apakah kepada Allah kita juga selalu ingin berkhalwat denganNya?? berdialog denganNya dengan penuh cinta??

Lalu di manakah Allah di hati kita saat kita harus melewati peristiwa pahit yang menyiksa hidup?? mampukah kita merasakan kasih sayang Allah dalam setiap peristiwa pahit yang menyakitkan itu??? karena apapun yang berasal dari Allah itu adalah indah. meski kadang kita tak mampu melihat keindahan di balik peristiwa itu.

Mari terus berlatih untuk meningkatkan cinta kepada Allah dan berusaha mendapatkan cintaNya bukan kepada selainNya. kita sudah lama hidup, tapi kita sudah terbuai oleh indahnya dunia.. berhentilah sejenak di sini,, raba hati, tanya hati, DI MANAKAH ALLAH DI DI HATI KITA??

Medan,
22 Desember 2012

Salam cinta untuk semua penghuni An-Nahl. Miss U.

No comments on "Di manakah Allah di hati kita??"

Leave a Reply

Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat dan menginspirasi. Silahkan tinggalkan jejak anda di sini :D