Menceritakan Kehidupan Pribadi Secara Terselubung :)



Hehehe.

Saya tertawa membaca judul postingan kali ini. Sebuah kalimat yang saya temukan di www.kampungfiksi.com (masbro dan mbaksis pengelola kampungfiksi, mohon izin ya penggalan kalimatnya saya copas... hehe).

Sebelum menjelaskan panjang lebar, kita maknai dahulu judul ini.
"MENCERITAKAN KEHIDUPAN PRIBADI SECARA TERSELUBUNG"
Artinya, seorang penulis, secara diam-diam menyertakan penggalan cerita, perasaan, kejadian dalam hidupnya ke dalam cerita fiksi yang ia tulis. Ada yang secara rapi menyelipkan, ada juga yang secara gamblang menggambarkan, ada juga yang berniat menyembunyikan tapi akhirnya ketahuan deh sama pembaca.. hehehe.

Nah, coba kita buat riset kecil-kecilan...
Punya facebook, kan? #inimahjanganditanya -_-
Nah, coba perhatikan teman-teman terdekatmu.
Belakangan dia sedang gencar ngupdate status apa? Nah, kira-kira dia sedang curhat gak tuh? Ketahuan deh. hehehe.
Tapi, tidak semua bisa terbaca secara nyata. Karena ada beberapa penulis yang pandai menyembunyikan kisah hidupnya di balik cerita yang ia tulis seolah itu cuma kisah fiksi yang ia munculkan sendiri. Yah.. tidak ada yang tahu kecuali dia dan Tuhan. Tapi, tetap saja berhati-hati karena bisa jadi yang ia tuliskan itu memang benar-benar kisah fiksi... #jadijanagnge'erduluan. Ok?

Baiklah, menanggapi hal ini, menurut saya itu sah-sah saja. Terkadang keping-keping kisah hidup yang kita alami memberi inspirasi dalam berkarya terutama bagi para penulis. Everything inspiring :)
Jadi, buat penulis selamat berkarya, terutama saya yang masih malu-malu keong (#ngutip kata-kata mbak Rincan) untuk menulis di blog ini. Hmmm, saya masih mencoba untuk belajar menulis untuk berbagi kisah yang barangkali bisa menginspirasi saya dan pembaca. Semoga bermanfaat.

NB : Setelah membaca tulisan ini, jangan coba-coba menerka-nerka bagian mana dari postingan saya yang saya selipkan kisah hidup saya secara terselubung ya!!

Hehehe.

Salam ukhuwah.


No comments on "Menceritakan Kehidupan Pribadi Secara Terselubung :)"

Leave a Reply

Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat dan menginspirasi. Silahkan tinggalkan jejak anda di sini :D